Pengumuman /Teknik Sipil Unilak
5  Rabu,09 November 2016
PENGUMUMAN PRASYARAT UTS
  STATISTIK /Teknik Sipil Unilak
  • Dikunjungi oleh : 43710 user
  • IP address : 3.226.97.214
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Ibm DESAIN RUMAH LAYAK HUNI BAGI PANTI ASUHAN HIKMAH
Ibm DESAIN RUMAH LAYAK HUNI BAGI PANTI ASUHAN HIKMAH

Kamis,25 Juni 2020

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, tim dosen dari Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning melakukan kegiatan pengabdian kepada panti Panti asuhan Hikmah. Panti asuhan ini beralamat di jalan Sekolah gg Gurami Raya  Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir. Dengan menempati sebuah ruko yang di pinjamkan oleh seorang warga dermawan, kondisi hidup penghuni panti saat ini masih bersifat berpindah pindah dan tentunya dapat di pastikan penghuni panti dalam kondisi yang tidak nyaman.

Tim pengabdian masyarakat melalui wawancara dengan penjaga panti asuhan menyatakan bahwa panti asuhan pada saat ini memiliki lahan yang terletak di jalan Taluk Leok Kecamatan Rumbai Pesisir, dengan luas 15 x 40 m yang sudah menjadi hak milik panti atas nama ibu Zuraieda yang memiliki rencana untuk pembangunan panti asuhan yang lebih layak huni. Oleh sebab itu tim pengabdian kepada masyarakat  dalam hal ini berupaya untuk memberikan solusi desain untuk rumah layak huni bagi penghuni panti asuhan dimana nantinya desain yang akan dihasilkan di harapkan dapat menjadi dasar dalam pengumpulan dana pembangunan drumah layak huni bagi anak-anak panti asuhan Hikmah.

Tim IbM yang diketuai oleh Wati Masrul, S.T.,M.T bersama timnya mencoba memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yaitu Memberikan desain penataan ruang yang tepat bagi seluruh penghuni panti, memberikan solusi desain rumah layak huni dengan menggunakan tema arsitektur tropis sehingga berpengaruh terhadap sirkulasi udara yang sehat pada bangunan, memberikan penataan ruang terbuka yang dapat di manfaatkan dengan baik bagi kegiatan anak-anak panti. Diharapkan dengan adanya Desain Pembangunan Panti Asuhan tersebut menjadi dokumen panti untuk dapat diwujudkan bersama para donator panti asuhan kelak.